0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Ikut Menggalang Dana untuk Rohingya

Anggota Polres Sragen memberi bantuan dana yang dihimpun FUIS. (foto: Agung)

Sragen – Polres Sragen memberikan dukungan terhadap aksi peduli yang dilakukan umat Islam di Sragen atas penderitaan saudaranya sesama muslim di Rohingya, Myanmar. Mereka ikut memberikan sumbangan dana yang digalang oleh Forum Umat islam Sragen (FUIS).

“Kapolres sendiri telah memberi dukungan terhadap umat Islam Sragen yang tengah menggalang dana untuk disumbangkan ke Rohingya,” kata Kasubag Humas AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Sabtu (9/9).

Menurut Kapolres, mereka akan melakukan aksi solidaritas penggalangan dana peduli umat muslim Rohigya di Myanmar, berturut turut selama lima hari mulai Sabtu hingga tanggal 13 September mendatang.

Di tengah kesibukan melakukan patroli pengamanan, rombongan Satuan Sabhara dan Satlantas Polres Sragen, berhenti untuk memberikan sedikit rejeki yang disodorkan oleh FUIS di simpang empat Pilangsari, Kecamatan Ngrampal.

foto: Agung

FUIS sendiri merupakan gabungan dari sejumlah ormas Islam di Sragen. Mereka sebelumnya telah mengajukan pemberitahuan kepada Kapolres Sragen melalui Kasat Intelkam untuk menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Rohingya.

“Dana ini setelah terkumpul akan kita salurkan untuk membantu saudara-saudara kita umat muslim Rohingya di Myanmar yang tengah berduka, di mana hingga saat ini belum ada titik tengah permasalahannya,” terang Koordinator FUIS, Ustad Mala Kunaefi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge