0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Kendaraan Custom Mejeng di The Park Mall

Kendaraan custom yang dipajang dalam even burnout 2017 (foto: Setyo Pujis)

Solo Baru – Ratusan kendaraan custom dan klasik dipamerkan dalam acara Burnout 2017 di Parkiran Selatan The Park Mall, Sabtu (9/9). Even otomotif yang diikuti oleh peserta dari dalam maupun luar kota itu bertujuan untuk menunjukkan eksistensi pecinta otomotif dan juga mendorong industri kreatif kota Solo.

“Dalam even burnout 2017 ini sedikitnya ada sekitar 50 komunitas yang terlibat. Mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo dan Surabaya,” ujar Humas Burnout 2017, Eko Sutanto kepada wartawan.

Berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya, dalam even kali ini ia menyebut dari sisi peserta dan jumlah kendaraan yang dipamerkan jauh lebih banyak. Yaitu untuk motor custom sebanyak 90 unit dan mobil sebanyak 40 unit. Bahkan mereka juga menghadirkan hiburan tradisional tong setan yang biasa dijumpai dalam gelaran pasar malam.

“Hanya saja untuk tong setan yang ada di sini kendaraan yang kita gunakan juga custom. Sehingga lebih unik dan berbeda dengan yang ada pada umumnya,” jelas dia.

Eko juga menyampaikan, pertumbuhan industri kreatif khususnya otomotif setiap tahun terus mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pelaku usaha di Solo yang mampu menyediakan berbagai perlengkapan kendaraan custom, seperti tangki, helm, lampu dan lainnya.

“Sehingga ini juga membuktikan bahwa Solo tidak kalah dengan kota besar lainnya, seperti Bandung dan Yogyakarta,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta Burnout asal Solo, Yudha Negara menyampaikan, dalam even kali ini ada empat kendaraan custom miliknya yang ditampilkan. Yaitu Harley dan Scorpio.

“Konsep yang kita usung dalam kendaraan yang kita pajang dalam even kali ini adalah custom chopper. Kendati chopper, tapi masih aman untuk melintasi jalan raya,” tandas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge