0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sleman-Magelang Dijaga Ketat, Sejumlah Kendaraan Dilarang Masuk

Perbatasan Sleman-Magelang dijaga ketat (merdeka.com)

Timlo.net — Sejak pagi, pintu masuk perbatasan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Sleman, dijaga ketat petugas kepolisian, Jumat (8/9). Penjagaan ketat berkaitan dengan rencana aksi Bela Rohingnya yang akan dikonsentrasikan di wilayah Magelang.

Ratusan personel polisi baik dari Polres Magelang maupun Polres Sleman menjaga ketat perbatasan yang berada di Tempel. Berbagai kendaraan dengan pelat nomor dari daerah tertentu diminta memutar balik dan tidak diperbolehkan melintas masuk ke wilayah Kabupaten Magelang.

Selain itu, kendaraan roda empat diwajibkan membuka kaca saat dilakukan pemeriksaan. Apabila ditemukan ada pengemudi dan penumpang yang menggunakan atribut tertentu, maka kendaraan diminta untuk memutar balik masuk ke wilayah Sleman dan tak diperbolehkan masuk ke wilayah Magelang.

Pemeriksaan ketat yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini menyebabkan kemacetan di jalan Jogja-Magelang. Kemacetan dan antrean kendaraan bermotor mengekor hingga satu kilometer dari gapura perbatasan wilayah DIY-Jateng.

Salah seorang warga Sleman, Bayu Nugroho menuturkan, pemeriksaan sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB.

“Dari pagi sudah dijaga. Jalan pun juga macet sejak tadi pagi. Kemacetannya cukup panjang karena kendaraan yang mau lewat harus pelan-pelan,” kata Bayu.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge