0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jumlah Kunjungan Wisman Meningkat, Asita Minta Jangan Berpuas Diri

Ketua Asita Solo, Daryono (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Tingginya jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Solo, pada periode Juli 2017 disambut positif oleh Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).  Pasalnya, capaian kunjungan wisman itu dapat menjadi bukti keberhasilan promosi yang selama ini dijalankan oleh Pemerintah kota dan stakeholder lainnya.

“Tentu ini harus kita apresiasi. Karena kunjungan wisman itu dapat menjadi tolok ukur keberhasilan bagi pemkot dalam menjalankan promosi,” ujar Ketua Asita Solo, Daryono kepada wartawan, Rabu (6/9).

Ia menilai, tingginya jumlah kunjungan wisman ke Solo tidak terlepas dari upaya promosi yang dilakukan oleh Pemkot dan penggiat pariwisata selama ini. Baik melalui even Matta Fair di Malaysia, Solo Great Sale dan juga even lainnya yang diselenggarakan.

Namun demikian, lanjut Daryono, dengan keberhasilan itu bukan berarti Pemkot dan para stake holder lantas berpuas diri, justru  yang harus dilakukan adalah meciptakan terobosan dan  bisa lebih saling bersinergi untuk membuat even-even menarik lagi yang memiliki skala internasional.

“Untuk menggenjot kunjungan wisman itu, Asita sendiri sudah memiliki konsep. Dimana pada periode September dan Oktober ke depan akan digelar FamTrip dengan mengundang berbagai buyer dari luar negeri. Sehingga harapan kami, dengan adanya upaya promosi itu bisa semakin meningkatkan kunjungan wisman,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Juli 2017 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Solo berhasil menembus angka 622 orang. Jumlah itu meningkat sekitar 36,70 persen jika dibanding dengan periode bulan sebelumnya yang hanya mencapai 455 orang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge