0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mapala Kombat UNIBA Donor Darah

Mapala Kombat UNIBA donor darah (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Mapala Kombat Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar kegiatan Donor Darah di Student Center Kampus UNIBA, Solo, Selasa (5/9). Kegiatan donor darah diikuti 45 orang baik dosen, mahasiswa dan karyawan UNIBA.

Acara ini rutin kami selenggarakan setiap 3 bulan sekali dan Kegiatan ini merupakan bentuk kongkret kepedulian UKM Mapala Kombat dalam membantu masyarakat dalam bidang sosial kesehatan,” ungkap Ketua Panitia Renika Dewi PL kepada wartawan di sela-sela acara.

Renika mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB, berhasil mengumpulkan sekitar 34 kantung darah. Dari sekitar 45 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor, ternyata tidak semua pendaftar bisa melakukan donor darah, dikarenakan alasan kesehatan.

Selain sebagai wadah untuk mengumpulkan stok darah bagi PMI, menurut Renika, kegiatan ini diselenggarakan juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial pada sesama.

Semoga kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Mapala Kombat ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan kesadaran terhadap keadaan sekitar mereka,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge