0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Ada Ijin Jual Solar Bersubsidi, Pendapatan SPBU Turun

SPBU Nglangon, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perbankan dan perusahaan daerah (PD) lainnya dari sektor Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dari sejumlah SPBU yang dimiliki Pemkab, hanya SPBU Tangen yang pada tahun ini tidak mencapai target. Belum adanya ijin untuk menjual solar bersubsidi menjadi salah satu kendalanya.

“Tahun ini yang tidak tercapai targetnya adalah SPBU Tangen. Karena faktornya kita belum bisa jual solar bersubsidi, akibatnya target tidak terpeuhi,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Usai menghadiri acara jalan sehat dan pemberian CSR dari PD BKK Karangmalang di Gedung Olah Raga Diponegoro (GOR) Sragen, Minggu (3/9), Yuni menyampaikan, hingga kini SPBU milik Perusda belum ada yang diberikan ijin untuk menjual solar bersubsidi. Pihaknya telah berupaya mengirim surat ke Pertamina agar diberikan ijin menjual solar bersubsidi.

Sedangkan dua SPBU lainnya, yaitu SPBU Pilangsari dan SPBU Nglangon telah memenuhi target. Hanya saja untuk SPBU Pilangsari masih perlu ada peningkatan lebih baik lagi. Kalau dibanding tahun lalu, pencapaiannya bisa dibilang agak menurun.

“Belum menggembirakan, belum melampaui tahun kemarin. Alasannya masih ada SPBU yang lain, hlaa saya tidak terima dengan alasan seperti itu,” kata Bupati Yuni tanpa merinci target yang diberikan.

Namun, Yuni mengaku rasa kecewanya terobati lantaran SPBU Nglangon capaiannya memuaskan pada tahun ini. Capaian yang diperoleh SPBU tersebut lantaran terletak pada jalur lingkar utara yang banyak dilalui truk dan bus lintas provinsi. Sehingga pemasukannya untuk Pemkab bisa mengkaver kekurangan dari Pilangsari dan Nglangon

“Apalagi nanti kalau kita sudah diperbolehkan jual solar bersubsidi, luar biasa nanti. Karena semua truk lewat sana,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge