0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Laga Indonesia vs Fiji, Satu Penonton Tewas

Ilustrasi flare suporter (merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah insiden memilukan terjadi saat digelarnya laga antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Seorang suporter timnas tewas setelah terkena kembang api atau suar di bagian kepalanya.

Insiden tersebut terjadi jelang babak kedua berakhir. Saat itu, ada oknum suporter yang berada di tribun selatan menyalakan suar dan mengarahkannya ke arah suporter di tribun timur. Naas, percikan suar yang mengarah ke tribun penonton itu mengenai Catur Yuliantoro yang saat itu berada di tribun timur.

Security Officer PSSI, Nugroho Setiawan mengatakan bahwa Catur mengalami luka di wajah akibat suar tersebut. Sayangnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit, Catur menghembuskan nafas terakhirnya.

“Korban itu bernama Catur Yuliantoro warga Duren Sawit kelahiran 13 Juli 1985. Korban sendiri saat itu nonton bersama keluarga. Korban sebelumnya akan dibawa ke rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi, namun sudah meninggal saat di perjalanan,” ujar Nugroho.

Nugroho menyatakan, pihak keamanan sudah mengamankan pelaku yang diduga menyalakan suar tersebut. Kasus ini pun sudah dalam penanganan kepolisian.

“Prosedur pengamanan kami tegaskan sudah ketat tapi ini bisa lolos ini sangat fatal tentunya. Saat ini kami akan menunggu penyelidikan dari polisi. Pimpinan pertandingan temani keluarga di rumah sakit sedangkan PSSI akan bertanggung jawab sampai pemakaman,” tandas Nugroho.

Sementara itu, jajaran Polres Metro Bekasi Kota sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Stadion Patriot Chandrabaga. Kegiatan tersebut dilakukan secara tertutup.

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Hero Bahtiar belum dapat memberikan keterangan lebih dalam terkait insiden itu. Karena petugasnya di lapangan hingga kini masih bekerja.

“Yang jelas belum ada korban lain. Kami masih menangani insiden ini. Sejumlah saksi juga sedang dimintai keterangan,” katanya.

Kepala Humas dan Promosi PSSI, Gatot Widakdo, telah menerima keterangan dari pihak kepolisian setempat bahwa ada beberapa orang yang sudah diamankan polisi terkait insiden itu.

[fit/dzi/cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge