0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tempat Penyimpanan Jerami Terbakar

Kebakaran tempat penyimpanan jerami di Dukuh Giriroto RT 02, Desa Girimargo, Kecamatan Miri (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kebakaran menghanguskan tempat peyimpanan jerami milik Pardi, warga Dukuh Giriroto RT 02, Desa Girimargo, Kecamatan Miri. Api diduga berasal dari tempat sekam yang difungsikan untuk mengusir nyamuk.

“Api diperkirakan berasal dari tempat api sekam atau pengusir nyamuk di kandang sapi kemudian menjalar ke kandang jerami,” kata Kapolsek Miri, AKP Fajar Nur mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Kamis (31/8).

Musibah itu pertama kali diketahui oleh Sujak (70), warga Dukuh Jantran RT 03, Desa Girimargo. Pada Kamis pagi sekitar pukul 08.30 WIB, saksi yang sedang berada di sawah tak jauh dari lokasi, melihat ada gumpalan asap dari rumah korban. Kemudian Sujak berusaha mendekat dan ternyata tempat penyimpanan jerami milik Pardi telah terbakar.

Kemudian Sujak langsung minta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api. Warga langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Mobil pemadam kebakaran (PMK) yang datang ke lokasi akhirnya bisa memadamkan api sebelum menjalar ke rumah. Namun dapur milik korban sudah terlanjur dilalap si jago merah.

“Akibat kebakaran itu kerugian diperkirakan sebesar Rp 2 Juta,” ujar AKP Fajar Nur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge