0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Enam Rumah Terbakar Gegara Kompor Meledak

Kebakaran di Samarinda (merdeka.com)

Timlo.net — Enam rumah di permukiman padat penduduk Jalan Pusaka RT 14 Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, hangus terbakar, Kamis (31/8) siang. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Kobaran api diduga dari kompor yang meleduk di dapur salah seorang rumah warga setempat.

Kepulan asap putih hingga hitam pekat, terlihat pertama kali dari rumah seorang warga. Cuaca yang cukup terik saat itu membuat kepulan asap berubah menjadi kobaran api.

Api berkobar hebat dan dengan cepat menyambar bangunan lainnya yang berdekatan. Warga yang panik, bergegas menyelamatkan sebagian barang mereka. Di tengah upaya menyelamatkan barang, seorang waga jatuh pingsan.

“Terlihat seperti dari bagian belakang rumah tetangga. Nggak tahunya langsung besar begitu saja apinya,” sebut warga, Arifandi (41), di lokasi kejadian.

Kurang 30 menit kemudian, unit pemadam baik dari BPBD Samarinda, PMK swasta dibantu unit pemadam dari relawan kebencanaan, tiba di lokasi kejadian. Upaya mereka memadamkan api, sempat terkendala terbatasnya pasokan air.

Petugas pemadam bergegas memadamkan api, meski mereka kehabisan air dalam tangki. Tidak mau berlama-lama, anak sungai yang berada di sekitar lokasi kejadian pun jadi sumber air untuk memadamkan kobaran api.

“Cepat, cepat (tarik) selang ke sungai,” seru petugas pemadam.

Tidak hanya sumber air, akses petugas pemadam ke lokasi sempat terhambat ramainya warga yang datang menonton. Tidak sedikit terlihat tangisan warga di lokasi, melihat si jago merah menghanguskan rumah mereka.

“Untuk sementara, enam rumah yang terbakar. Asal api diduga dari rumah ibu Zainab. Sepertinya karena kompor karena api langsung terlihat. Tapi orangnya tidak ada di rumah,” kata Ketua RT 14 Lok Bahu, Hamid.

Sekitar 1 jam kemudian, api berhasil dipadamkan, menyusul kerja keras petugas tidak kurang 15 unit pemadam dibantu relawan, dan juga warga sekitar. Peristiwa itu, kini dalam penyelidikan aparat Polsekta Sungai Kunjang.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge