0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pimpinan KPK Sayangkan Tindakan Brigjen Aris Budiman

Brigjen Pol Aris Budiman (merdeka.com)

Timlo.net – Pimpinan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyayangkan tindakan Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Aris Budiman yang melaporkan penyidik senior KPK, Novel Baswedan ke polisi. Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif menilai, seharusnya permasalahan itu diselesaikan internal lembaga antirasuah. Bahkan, dirinya berharap agar kasus ini tak sampai ke pengadilan.

“Kami berharap ini tidak sampai ke pengadilan. Mungkin mudah-mudahan pimpinan KPK dan pimpinan di Mabes Polri bisa membicarakan ini. Kita berharap sih kalau secara internal KPK bisa kita selesaikan secara baik-baik. Ini kan sifatnya pencemaran nama baik,” kata Laode M Syarif di Jakarta, Kamis (31/8).

Sebelumnya, Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Aris Budiman melaporkan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya. Aris merasa nama baiknya dicemarkan Novel. Laporan itu tertuang dalam No LP 3937/VIII/2017/PMJ/ ditkrimsus tanggal 21 Agustus.

“Bukan direktur (kapasitas melaporkan) tetapi Aris Budiman, pribadi melaporkan secara tertulis, tanggal 13 Agustus. Kemudian digelarkan, kemudian yang bersangkutan tanggal 21 membuat Laporan Polisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kata Argo, dalam laporan itu Aris merasa terhina dengan ucapan Novel di email. Polisi pun akan memeriksa saksi-saksi terlebih dahulu.

“Kan kami akan periksa saksi-saksi ahli terlebih dahulu. Hasilnya nanti bagaimana itu penyidik yang bentukan,” jelas dia.
[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge