0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadapi Asian Games, Kemenpora Ubah Pola Pendanaan Atlet

Imam Nahrawi (merdeka.com)

Timlo.net – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyiapkan skema baru untuk pendanaan para atlet Indonesia. Hal itu karena pada Sea Games 2017, pendanaan yang ada tidak memadai untuk para atlet.

Menpora Imam Nachrawi mengatakan akan melakukan pembicaraan dengan Menteri Keuangan dan juga bersama menteri lainnya terkait skema baru.

“Skema pendanaannya dari APBN dan Non APBN, kalau kemarin kan APBN semua, sehingga semua administrasi harus dipenuhi dulu. Ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus ada pembicaraan dengan Menteri Keuangan dan menteri lainnya. Jadi bagaimana nantinya ada flexibilitas, ada kelonggaran bagi mereka yang akan membela bangsa di olahraga ini,” ujar Imam saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (31/8).

Lebih lanjut, nantinya Imam akan menggandeng pihak berwenang dan penegak hukum untuk melakukan pengawasan terhadap anggaran untuk para atlet Asian Games 2018.

Karena nantinya bukan hanya menggunakan dana APBN saja, tapi juga menggunakan dana non APBN yang rawan bisa untuk diselewengkan.

“Kita awasi, kita gandeng penegak hukum. Kejaksaan, BPK dan KPK akan kita gandeng untuk pengawasannya,” tandasnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge