0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beraksi Layaknya Koboi, Perangkat Desa Dibekuk Polisi

Oknum perangkat desa todongkan pistol ditangkap polisi (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Gara-gara aksinya kelewat arogan, Kadus Gedongrejo, Desa Kaliwuluh, Kebakkramat, Karanganyar, Siswandi (36) diringkus polisi. Ia menodongkan magazine air gun ke seorang warga asal Desa Munggung, Mojogedang, Agus, di acara kondangan dan mengancam tamu lainnya.

“Diduga dendam pribadi dengan salah seorang tamu undangan di acara kondangan itu. Awalnya tak ada niatan berbuat onar, namun begitu melihat korban di acara itu, emosinya memuncak. Pelaku tak peduli statusnya sebagai tokoh masyarakat (kadus) langsung mengajak korban keluar gedung. Namun ditolak. Akhirnya, korban diseret keluar secara brutal,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, dalam gelar kasus itu di Mapolres, Kamis (31/8).

Agus diseret ke luar sejauh 10 meter dari lokasi acara. Siswandi juga mengeluarkan pistol dari pinggang kanan. Korban berhasil melepaskan diri dari cengkeraman pelaku kemudian mendorongnya. Petugas keamanan kampung mencoba mengendalikan Siswandi yang mengamuk. Sayangnya, hal itu membuat pelaku makin beringas.

“Ia menembakkan pistol ke udara sebanyak empat kali sambil ngomong Agus tak bedile ndase sisan sekalian tak patenane sak konco-koncone. Meski sudah dijauhkan, tapi ia kembali ke lokasi mencari korban sambil menyuarakan ancaman sama. Ia kembali menembak ke udara tiga kali,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Kebakkramat AKP Lukman Tri Novianto. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge