0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Masyarakat Wonogiri Belum Merdeka

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyerahkan KIS (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ribuan warga Wonogiri menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penyerahan KIS dilakukan langsung Bupati Wonogiri Joko Sutopo, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis(31/8).

“Masyarakat Wonogiri belum merdeka, tujuan KIS memerdekakan masyarakat dalam hal kesehatan dan menumbuhkan kesadaran bahwa mereka  punya hak yang sama , sehingga tidak terjadi ketimpangan si miskin dan kaya,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Menurut Bupati Joko Sutopo, penyerahan KIS merupakan bentuk  komitmennya untuk mewujudkan kemerdekaan masyarakat dalam memperoleh akses kesehatan. Ia jugamenegaskan, agar semua rumah sakit tidak melakukan diskriminasi terhadap pasien pengguna KIS serta memberikan pelayan yang baik.  Selain itu para penerima KIS diharapkan turut memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar. Sehingga jika ada warga yang sakit atau butuh pertolongan segera bisa mendapatkan penanganan dari pemerintah.

“Untuk  warga tidak mampu yang belum menerima KIS, mulai Januari 2018 mereka juga akan mendapatkan hak yang sama dengan menggunakan fasilitas pelayanan pengobatan gratis di RSUD Soedrian Mangun Soemarso,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge