0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPK Jadwalkan Pemeriksaan untuk Agun Gunandjar

Agun Gunandjar (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di DPR, Agun Gunandjar Sudarsa diminta memberikan keterangannya kepada KPK. Anggota Komisi II DPR itu akan diperiksa untuk tersangka kasus e-KTP Setya Novanto.

“Yang bersangkutan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto),” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (31/8).

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan lima orang tersangka. Kelima tersangka tersebut yakni, dua mantan pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, seorang pengusaha bernama Andi Agustinus alias Andi Narogong, serta dua anggota DPR, Setya Novanto dan Markus Nari.

Irman dan Sugiharto telah divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta melakukan tindak pidana korupsi proyek e-KTP secara bersama-sama hingga merugikan negara Rp 2,3 triliun. Keduanya dijatuhkan pidana tujuh dan lima tahun penjara.

Sedangkan, pengusaha Andi Narogong didakwa Jaksa KPK sebagai pengatur tender proyek e-KTP yang memenangkan sejumlah perusahaan untuk ikut bermain dalam proyek ini. Atas perbuatan itu, negara mengalami kerugian Rp 2,3 triliun.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge