0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Sukses Dapatkan Bek Timnas Jerman

Benedikt Howedes segera berkostum Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penguasa Serie A Liga Italia, Juventus akhirnya berhasil mewujudkan perekrutan pemain belakang asal Jerman, Benedikt Howedes. Bianconeri mendatangkannya dari klub FC Schalke, sekaligus menjadi penerus Leonardo Bonucci yang hijrah ke AC Milan.

Hoewedes mendarat di Juventus sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Juve punya opsi untuk mempermanenkan Hoewedes dan wajib melakukan hal tersebut apabila si pemain tampil pada minimal 25 pertandingan di sepanjang musim 2017/2018.

Sang pemain telah tiba di Turin, menjalani serangkaian tes medis, dan menandatangani kontrak bersama Juventus, Rabu (30/8) waktu setempat. Datangnya Hoewedes menambah panjang daftar pemain anyar Juve pada musim ini. Bek yang kini berusia 29 tahun itu menyusul Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Federico Bernardeschi, dan Blaise Matuidi.

Sebelum bergabung dengan Juve, Hoewedes menghabiskan kariernya hanya bersama Schalke. Dia mulai memperkuat tim utama Schalke pada musim 2007/2008 dan sejak saat itu telah tampil pada 335 pertandingan di semua kompetisi. Hoewedes menjadi kapten Schalke pada 2011-2017.

Di level internasional, Hoewedes membela timnas Jerman pada 44 pertandingan dan mencetak dua gol. Dia jadi bagian dari tim Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge