0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jamaah Tertua Asal Indonesia Diundang ke Kerajaan Arab

Jamaah haji tertua di dunia asal Indonesia, Baiq Mariah (merdeka.com)

Timlo.net – Jamaah haji tertua di dunia asal Indonesia, Baiq Mariah, mendapat perlakuan khusus di Arab Saudi. Perempuan tersebut secara khusus diundang pihak Kerajaan.

“Dibawa pihak Kerajaan sore tadi. Dia bersama pendamping dan teman kamarnya. Jumlah seluruhnya 5 orang,” kata Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag Sri Ilham Lubis di Arafah, Rabu (30/8) malam.

Ilham menjelaskan, Nenek berusia 104 itu mendapatkan fasilitas istimewa dari Kerajaan Arab Saudi selama puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina. Setelah itu, Nenek Mariah akan dikembalikan ke rombongannya.

Setelah mengikuti tahapan ibadah haji, perempuan asal Lombok Barat, NTB ini akan kembali ke pemondokannya di Makkah. Dan sama dengan jemaah lain, setelah puncak haji Nenek Mariah akan ke Madinah untuk menjalankan arbain.

“Untuk proses selanjutnya, tetap mengikuti tahapan,” jelasnya.

Baiq Mariah sudah mendapatkan perhatian banyak pihak sejak tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (26/8) pekan lalu. Dia bahkan disambut secara khusus oleh Konjen RI M Hery Saripudin, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar Ali, Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat, dan mendapat sorotan dari media Saudi.

Pada usia yang sudah lebih dari seabad, perempuan beranak 3 dan 15 cucu itu masih segar bugar. Nenek Mariah begitu bahagia setelah tahu sudah tiba di Makkah.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge