0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Buang Sampah Puluhan Karung Jadi Viral, Polisi Panggil Tiga Saksi

Cuplikan rekaman aksi buang sampah sembarangan di sungai (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi memanggil tiga orang saksi untuk menelusuri informasi terkait pembuangan sampah puluhan karung di di aliran sungai di bawah Jembatan, Desa Pacekelan, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo. Aksi buang sampah sebanyak satu truk ini beberapa waktu lalu sempat jadi viral di media sosial.

Humas Polres Wonosobo, Bripka Nanang Dwi Putro Wibowo mengatakan pihaknya baru mengantongi identitas para pembuang sampah tersebut pada Rabu (30/8). Saat ini polres telah menjadikan satu unit truk sebagai barang bukti. Polres masih mendalami motif pembuangan sampah tersebut.

“Kami sudah melakukan lidik. Sampah itu hasil bumi dari salah seorang pedagang,” kata Nanang, Kamis (31/8).

Dia mengatakan peristiwa tersebut memang baru diketahui saat ramai diperbincangkan di media sosial. Nanang belum mengetahui secara persis, apakah pembuangan sampah secara sembarang ini baru pertama kali dilakukan atau sudah sekian kali. Untuk mendalami ini, polres akan meminta keterangan sejumlah saksi dari warga setempat.

“Kami juga akan memanggil pedagang pemilik hasil bumi itu hari ini,” ungkap Nanang.

Dari video yang diunggah wonosobo 1 menit lantas direpost akun instagram lain dan menjadi viral. Terlihat dua orang mengangkut setumpuk karung dalam bak truk. Karung-karung tersebut lantas dibuang dari atas jembatan ke sungai.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge