0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapuk Dimakan Usia, GOR Gelarsena bakal Direnovasi

GOR Gelarsena Klaten (dok.timlo.net/gg)

Klaten — Gedung Olahraga (GOR) Gelarsena Klaten direncanakan bakal direnovasi pada 2018 mendatang. Renovasi menyasar lantai gedung hingga pengecatan ulang.

“Awalnya di APBD Perubahan 2017 ini. Tapi berhubung tidak mengejar waktu atau tersisa 2 bulan, jadi direncanakan direnovasi total di APBD murni 2018,” kata Plt Bupati Klaten Sri Mulyani, Kamis (31/8).

Sementara itu, pengelola GOR Gelarsena, Handaka mengaku sudah mendengar rencana renovasi tersebut. Ia menyatakan renovasi GOR yang dibangun sejak 1983 itu memang sangat mendesak dilakukan.

Dikatakan dia, GOR Gelarsena memiliki kapasitas tribun 4.000 orang. Sejak pertama kali dibangun hanya dilakukan pemeliharaan rutin setiap tahun.

Padahal GOR Gelarsena selama ini digunakan untuk latihan olahraga rutin setiap hari seperti basket, bulutangkis, karate, taekwondo, dan sepak takraw. Selain itu GOR juga menampung kegiatan dinas pemerintah, non pemerintah, sosial, hingga disewakan untuk pertunjukan seni, dan pernikahan.

“Harapannya yang direnovasi total lantai dasar, background panggung dan atap gedung. Karena sangat vital dan sering digunakan kegiatan. Tapi jika anggarannya hanya sekitar Rp 1 miliar ya untuk renovasi lantai, background panggung, dan pengecatan ulang,” urai Handaka

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge