0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Dibobol, Gulungan Kabel Tembaga 1,7 Ton Digondol

Polisi melakukan olah TKP di gudang bekas pabrik karung goni Delanggu (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Gudang penyimpanan kabel tembaga di bekas pabrik karung goni Delanggu, Klaten dibobol pencuri. Padahal kabel seberat 1,7 ton itu sudah tersimpan bertahun-tahun.

“Kejadiannya kemarin (Rabu, 30/8). Pertama kali mengetahui saat hendak mengecek di gudang ternyata hanya tinggal selongsongan kulit kabelnya saja,” kata pemilik pabrik, Agus Prasetyo Budi (50), Kamis (31/8).

Ia mengaku, kabel tembaga di pabrik yang terletak di Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu itu sudah tersimpan sejak tahun 2012. Ia belum mengetahui pasti berapa perkiraan kerugian atas hilangnya kabel tembaga seberat 1,7 ton tersebut.

“Mungkin jutaan. Karena sudah saya simpan di dalam gudang sekitar tahun 2012. Anehnya, saat saya cek kunci gembok gudang tidak rusak,” papar Agus.

Mengetahui kejadian tersebut, Kapolsek Delanggu Iptu Juwardi bersama anggota lantas melakukan pengecekan di TKP. Pihaknya saat ini masih nengumpulkan barang bukti dan keterangan para saksi.

“Masih dalam penyelidikan. Harapannya dari barang bukti yang didapat dan dari keterangan saksi untuk kasus pencurian kabel tembaga ini bisa sengera terungkap,” ujar Iptu Juwardi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge