0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengamanan Idul Adha, Polres Gandeng Ormas

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora saat pengecekan kesiapan Ranmor untuk pengamanan Idul Adha dan libur panjang (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Ratusan personel Polres Wonogiri dikerahkan dalam pengamanan Hari Raya Idul Adha sekaligus libur panjang. Tak hanya itu, pengamanan juga melibatkan ratusan petugas dari berbagai Ormas.
“Kita kerahkan 450 personel untuk pengamanan Idul Adha 1438 H dan libur panjang. Hal ini dimaksud agar umat Islam dalam perayaan Idul Adha berjalan lancar, tertib, aman dan nyaman. Anggota kita terjunkan mulai  dari malam takbir, salat Idul Adha, pada saat penyembelihan hewan kurban hingga pembagian daging kurban,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, Kamis (31/8).
Kapolres menekankan, agar setiap personel khususnya di tingkat jajaran Polsek lebih waspada, dan lebih meningkatkan sinergitas dengan stakeholders lainnya dalam melakukan pengamanan. Sehingga, kata Kapolres situasi Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas yang kondusif dapat terwujud.
Kapolres mengatakan, karena Idul Adha bertepatan dengan libur panjang, maka pihaknya pun mengimbau agar personel yang diterjunkan juga mengamankan zona obyek vital, khususnya obyek wisata yang dinilai bakal kebanjiran pengunjung.
“Yang perlu kita cermati adalah di saat pembagian daging kurban. Kan sering kita saksikan di televisi, gara-gara pembagian daging kurban yang asal-asalan hingga jatuh korban. Sehingga kita harus siapkan sistem pengamanan saat pembagian daging kurban, hal demikian untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa,” kata Kapolres.
Kapolres juga memerintahkan agar jajarannya merespon dengan cepat setiap potensi yang mengarah kepada aksi teror, kriminalitas dan sabotase serta kejahatan berkadar tinggi.
“Dalam pengamanan perayaan Idul Adha dan libur panjang tahun ini, kita  menggandeng satuan Satpol PP, BPBD, Senkom, Banser, Satgas MTA dan Satgas Kokam,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge