0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terekam CCTV, Pencuri Kuras Toko Emas

Toko Emas Ragil Baru, kompleks Pasar Kota Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Toko Emas Ragil Baru yang berada di Jalan Ahmad Yani, kompleks Pasar Kota Sragen disatroni pencuri. Pelaku awalnya berpura-pura sebagai pembeli. Untung wajahnya sempat terekam CCTV toko emas tersebut dan saat ini masih diburu anggota kepolisian.

”Modusnya pura-pura beli, saat penjaga lengah pelaku mengambil sejumlah emas dan segera kabur,” kata Kapolsek Sragen AKP Suseno mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Rabu (30/8).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu pada pagi hari saat toko emas baru saja buka. Salah satu karyawan bernama Wiwik Setyowati (30) sedang menata barang dagangan.

Tak berapa lama datanglah dua pelaku pria dan wanita yang pura-pura berlaku sebagai pembeli dan memilih-milih barang. Saat karyawan lengah, pelaku pria mengambil tempayan tempat menyimpan cincin emas dagangan yang baru ditata dan dimasukkan ke dalam jaketnya.

Dia menghampiri rekan perempuannya dan bilang akan mengambil uang di ATM. Kemudian kabur dengan sepeda motor Yamaha Nmax warna merah abu-abu menuju arah utara.

Pemilik Toko Emas Ragil Baru, Aris Setyowati menyampaikan, pihaknya sudah merekam kejadian tersebut melalui CCTV. Terlihat komplotan pencuri itu seperti ibu dan anaknya.

”Jadi setelah diambil, dimasukkan jaket dan buru-buru pergi, katanya mau ambil ATM,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 30 Juta. Semua barang yang dibawa dalam bentuk cincin.

AKP Suseno menyampaikan pelaku ada dua orang. Satu orang perempuan dan satu orang laki-laki  yang belum diketahui identitasnya. Polisi mengetahui berdasarkan hasil rekaman CCTV.

Pihaknya masih terus mendalami perkara tersebut dan memburu kedua pelaku.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge