0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Tegal Terjaring OTT KPK, Ganjar Siapkan Plt

Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno (merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (29/8). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo mempersiapkan dan menunjuk pelakasana tugas (Plt) Walikota Tegal. Tujuannya agar pelayanan publik tetap berjalan dengan baik. Penunjukan itu dilakukan agar Siti Masitha Soeparno bisa fokus menjalani proses hukum yang dihadapi.

“Kita tinggal menunggu prosesnya saja. Begitu prosesnya sudah, kami siapkan Plt (pelaksana tugas),” tegas Ganjar di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Jateng, Rabu (30/8).

Ganjar menjelaskan, penunjukan Plt Walikota Tegal baru bisa dilakukan jika KPK secara resmi menetapkan Siti Masitha sebagai tersangka. Untuk saat ini, dia akan bertemu secara langsung dengan seluruh pejabat Pemkot Tegal.

Ganjar juga menyatakan keprihatinannya karena masih ada kepala daerah di wilayah yang dipimpinya yang ditangkap KPK. Sebelum Walikota Tegal, KPK juga menangkap Bupati Klaten Siti Harini serta sejumlah pejabat tinggi di Kabupaten Kebumen.

“Kejadian mencengangkan itu patut menjadi perhatian semua pihak, khususnya aparatur sipil negara untuk bisa menahan diri dari tindakan korupsi. Maka kalau masih banyak yang nyolongan (suka mencuri) saya dukung KPK untuk sering-sering ke Jawa Tengah melakukan OTT,” ucapnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge