0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelompok Ternak Tani Tentrem Maju Lomba Nasional

Kelompok Ternak Tani Tentrem (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kabupaten Karanganyar maju lomba nasional ternak sapi, dalam hal ini diwakili Kelompok Ternak Tani Tentrem, Dukuh Kidangan, Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan. Kelompok peternak tersebut diverifikasi tim penilai dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Selasa (29/8).

“Tujuan ki memverifikasi, karena kelompok Tani Tentrem sudah di usulkan oleh Provinsi Jawa Tengah. Kelompok ini menjuarai tingkat provinsi kemudian berlanjut mengikuti lomba di tingkat nasional,” kata Ketua Tim Penilai, Wignyo Sadwoko kepada wartawan.

Verifikasi lapangam dibutuhkan untuk mengkroscek profil kelompok peternak unggulan dengan kondisi riil. Pada lomba tahun ini, sebanyak 18 provinsi ikut serta. Dari jumlah itu, 10 diantaranya sedang diverifikasi.

Jika memenangi kontes Anugerah Bakti Peternakan tahun 2017, Karanganyar bakal menjadi rujukan peternak sapi potong di Indonesia dalam mengembangkan teknologi penggemukan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan kontes tersebut mendorong petani ternak lebih aktif memelihara dan berinovasi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge