0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Beli Sapi Kurban di Polokarto, Ini Alasannya

Salah satu sapi pilihan presiden untuk kurban di solo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Presiden Joko Widodo membeli dua ekor sapi lokal jenis brenggala (po) di peternak sapi di Polokarto, Sukoharjo. Rencanya dua ekor sapi berbobot masing-masing 900 kg dan 850 kg tersebut dikirim ke masjid di Kota Solo.

“Melalui utusannya Bapak Presiden membeli dua ekor sapi jenis po atau biasa disebut brenggala yang memang sapi terbaik di Sukoharjo. Harganya cukuplah dengan kualitas sapi yang terbaik yang kita miliki, dan yang pasti memenuhi syarat kurban” kata pemilik peternakan, Kuncoro, Rabu (30/8).

Presiden sengaja memilih sapi lokal dari peternakan warga yang memiliki kualitas baik. Hal ini untuk mendukung pengembangan dan kerja keras peternak lokal dalam pembudidayaan sapi lokal yang ternyata kualitasnya sangat baik.

Tidak hanya kali ini saja presiden membeli sapi kurban di peternakan yang berada di Desa Glondongan, Kecamatan Polokarto. Pada tahun 2015 presiden juga membeli satu ekor sapi, dan tahun 2016 presiden membeli sapi dari peternak sapi di Kabupaten Boyolali.

“Bapak Presiden memilih sapi yang berkualitas baik namun dari jenis lokal dan dari peternak lokal di daerah. Ini sebagai bentuk dukungan kepada peternak agar bisa menghasilkan hewan ternak yang berkualitas dan terbukti peternak kita sangat mampu terbukti dari sapi ini,” tandas utusan presiden, Qurinto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge