0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukung Mobilitas Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Pemkab Wonogiri

Salah satu lubang jalan di kawasan Wana Wisata Alas Kethu (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jalan Alas Kethu yang rusak parah bakal segera diperbaiki. Proyek itu nantinya akan disertai pelebaran jalan dan pembangunan drainase. Untuk itu, Pemkab Wonogiri menyediakan anggaran puluhan miliar rupiah.

“Proyek perbaikan itu tidak hanya melulu jalan Alas Kethu saja, tapi akan dilaksanakan hingga Tangkil, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri sejauh lebih kurang 5,9 kilometer,” ungkap Kabid Bina Marga DPU Wonogiri, Prihadi Ariyanto, Rabu (30/8).

Menurut dia, tahun lalu sebagian ruas jalan Alas Kethu telah diperbaiki berupa cor beton. Namun, ada sekitar 700 meter ruas jalan belum tersentuh, dan bahkan kini jalan itu berlubang cukup parah. Ruas jalan Alas Kethu-Tangkil akan dibeton dan dilebarkan dari sebelumnya empat meter menjadi enam meter dengan menambah lebar sisi kanan dan kiri.

DPU sudah menyiapkan anggaran dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah senilai lebih dari Rp 21 Miliar. Di sisi lain, proyek tersebut sebagai wujud komitmen Pemkab yang proinvestasi sekaligus realisasi program prioritas Bupati Joko Sutopo, yakni Program Alus Dalane.

“Pekerjaan direncanakan mulai September hingga Desember. Peningkatan ruas jalan Alas Kethu-Tangkil menjadi salah satu prioritas tahun ini untuk mendukung mobilisasi kendaraan berat menuju dan dari perusahaan di wilayah setempat,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge