0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Lebaran Haji, Dishub Tak Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Ruang CCTV Room Dishubkominfo Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Dinas Perhubungan Kota Solo tidak melakukan rekayasa lalu lintas selama digelarnya sholat Idul Adha pada Jumat (1/9) mendatang. Meski demikian, peningkatan arus lalu lintas perlu diwaspadai.

“Ini agenda tahunan, jadi memang ada beberapa ruas jalan yang digunakan untuk sholat Idul Adha, namun masih tetap menggunakan pengamanan seperti biasa,” kata Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Rabu (30/8).

Meski begitu pihaknya akan meningkatkan patroli, mulai dari sehari sebelumnya, yakni Kamis (31/8) yang merupakan malam takbiran. Selain itu untuk hari Sabtu dan Minggu (2-3/9) pihaknya juga akan menyiagakan sejumlah petugas untuk memperlancar arus lalu lintas.

Dirinya justru mewaspadai meningkatnya traffic lalu lintas yang diakibatkan hari raya Idul Adha bertepatan dengan libur akhir pekan. Hal ini dikatakan bisa diatasi dengan meningkatkan kewaspadaan di dalam CC Room dan kesiagaan personel.

“Justru pada saat Idul Adha kemungkinan kemacetan kecil. Pada saat setelah itu, karena bertepatan dengan liburan, ada kemungkinan cukup tinggi.” kata dia.

Manajemen rakayasa lalu lintas yang diterapkan adalah dengan pemasangan Barikade disepanjang perempatan Faroka hingga Kerten. Selain itu simpang empat Kerten hingga Purwosari juga akan dipasang Water Berrier.

“Ini untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan itu selama libur akhir pekan ini.” kata dia.

Dikatakan Dishub telah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo untuk menyiagakan personel yang bisa diterjunkan sewaktu-waktu. Jumlah personel yang disediakan Dishub sebanyak 80 personel.

“Jika diperlukam rekayasa lalu lintas tambahan, akan kita laksanakan sesuai dengan kebutuhan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge