0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wagub: Tidak Mungkin Kita Bisa Kendalikan 100 Persen Bupati/Walikota

Wagub Jateng Heru Sudjatmoko (timlo.net/raymond)

Karanganyar – Kasus penangkapan Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno dikembalikan ke personal. Pemprov sudah berusaha memperbaiki sistem birokrasi dan pola kepemimpinan sesuai aturan berlaku. Pengendalian Pemprov terhadap bupati/walikota sebatas pada sistem birokrasi dan pola kepemimpinan. Namun tak sampai mengintervensi pribadi masing-masing.

“Itu tergantung masing-masing. Kita enggak bisa mengendalikan 100 persen,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko usai menghadiri peringatan HUT ke-55 Persatuan Wredatama Rebuplik Indonesia (PWRI) tingkat Jawa Tengah di Karanganyar, Rabu (30/8).

Secara pribadi, Heru enggan mengomentari Siti Masitha yang terjerat kasus dugaan korupsi. Banyak sisi yang perlu dilihat dari salah satu walikotanya itu dalam menyikapi secara obyektif.

“Saya lebih baik enggak berkomentar. Apalagi memberi penilaian,” katanya.

Ia mempersilakan Pemda Tegal mengupayakan pembelaan bagi walikotanya, Siti Masitha secara prosedural. Dalam hal ini, Pemprov tak mau ikut campur meskipun sekadar menyediakan tim kuasa hukum. Secara pribadi, ia tak mau mengomentari esensi kasus yang menjerat salah satu bupatinya itu. Selaku orang nomor dua di Pemprov Jateng, ia merasa Gubernur Ganjar Pranowo lebih berkapasitas.

“Saya hanya membantu pak Gubernur. Beliau selaku top manager,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge