0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinilai Tak Sejalan dengan Golkar, Ahmad Doli Dipecat

Ahmad Doli Kurnia (merdeka.com)

Timlo.net – Ahmad Doli Kurnia dipecat dari jabatannya sebagai Koordinator GMPG. Dia dinilai tidak taat aturan karena bertentangan dengan partai.

“Golkar melakukan langkah-langkah yang menurut DPP tak sesuai aturan, bahkan banyak melibatkan lembaga lain dan menuding lembaga lain terlibat konspirasi terkait kasus ketua umum (Setya Novanto),” kata Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham di Jakarta, Rabu (30/8).

Menurutnya, Doli sesungguhnya sudah diberikan peringatan. Namun pemrakarsa gerakan Golkar Bersih itu tidak mengindahkan peringatan yang sudah diberikan.

“Bahkan sudah melakukan demo-demo, baik di MA, KY, KPK. DPP ambil keputusan memecat keanggotaan yang bersangkutan dari Golkar,” katanya.

Saat ini baru Doli yang dipecat dari keanggotaan partai. Namun demikian, pihaknya mengaku sedang mempelajari kader lain yang melakukan pembangkangan.

“Kita pelajari yang lain. Tapi yang kita pecat itu saudara Ahmad Doli, yang lain proses kajian bidang kepartaian,” katanya.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah memberikan surat peringatan kepada Ahmad Doli Kurnia. Dalam kegiatannya bersama GMPG di Gerakan Golkar Bersih, Doli dan rekan-rekannya mendesak Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik oleh KPK agar mundur dari jabatannya.

Hal ini memicu pemberian sanksi terhadap Doli. Dia dianggap melenceng dan apa yang dilakukannya dinilai tidak dalam rangka membangun partai.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge