0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Panggil Perwira Tinggi Polri dan TNI ke Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil belasan perwira tinggi TNI dan Polri ke Istana Negara, Rabu (30/8). Mereka yang hadir adalah Pati TNI-Polri yang baru menempati jabatan bintang satu dan bintang dua, namun masih menunggu upacara kenaikan pangkat. Sesi pertama, Presiden memberikan arahan kepada Pati TNI terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan pengarahan kepada Pati Polri.

Salah satu anggota Polri yang hadir yakni Kombes Krishna Murti. Krishna bakal naik bintang satu atau Brigjen setelah menempati Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri.

Krishna mengatakan Presiden banyak membicarakan soal keberhasilan pemerintah yang saat ini mendapat kepercayaan publik. Kepercayaan tinggi publik itu bisa diukur dari survei Gallup World Poll.

Survei tersebut menempatkan Indonesia di posisi pertama sebagai negara yang pemerintahnya paling dipercaya oleh masyarakat. Presiden meminta agar seluruh perwira tinggi TNI-Polri menjaga kepercayaan publik itu.

“Karena itu beliau minta itu (kepercayaan masyarakat) dijaga. Nah jadi kewajiban kita untuk menjaga itu dari berbagai aspek mulai dari pelayanan, kamtibmas, dan penegakan hukum,” kata Krishna di lokasi, Rabu (30/8).

Lebih lanjut, kata Krishna, Presiden juga mengingatkan soal tantangan keamanan Indonesia ke depan. Terutama, tentang bahaya isu-isu hoax dan ujaran kebencian di dunia maya.

“Tetapi, radikalisme, itu tantangan di seluruh muka bumi kan, terus perkembangan teknologi dan sosial media termasuk di dalamnya,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge