0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Kurban Dua Sapi di Solo, Ini Lokasinya

Jokowi serahkan sapi korban (dok.timlo.net/gg)

Solo — Presiden Joko Widodo berkurban dua ekor sapi di Kota Bengawan. Sapi tersebut akan diserahkan ke pengurus Masjid Agung Keraton Surakarta, dan pengurus Masjid Al Wustho Mangkunegaran Solo. Dua ekor sapi tersebut diserahkan melalui Pemerintah Kota Solo.

“Penyerahan hewan kurban dari Bapak Presiden, nanti tanggal satu September,” ungkap Wakil Walikota Solo, Ahmad Purnomo, Rabu (30/8).

Dirincikan, untuk Takmir Masjid Agung Surakarta, presiden berkurban berupa sapi jenis Benggala seberat sekitar 900 kilogram, sedangkan untuk Masjid Al Wusto Mangkunegaran juga jenis Benggala dengan berat 850 kiligram.

Sementara Kabag Humas Protokol Pemkot Solo, Heri Purwoko mengatakan dua ekor Sapi tersebut dibeli dari seorang peternak di Desa Glondongan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Menurut rencana kedua sapi akan dikirim ke Solo pada Rabu sore ini.

“Rencananya sore ini datang, tapi belum tahu juga. Yang jelas bapak Presiden menyumbangkan dua ekor sapi.” kata Heri.

Pemerintah Kota Solo akan berkurban sebanyak enam ekor sapi. Sapi tersebut akan disebar di lima kecamatan. Sedangkan yang seekor akan disembelih di Balaikota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge