0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Monaco Sukses Dapatkan Wonderkid Lazio

Keita Balde Diao (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Secara mengejutkan, wonderkid Lazio, Keita Balde Diao berlabuh ke Liga Prancis bersama juara bertahan AS Monaco. Sebelumnya, Keita Balde diisukan menjadi buruan Juventus. Namun nyatanya sang pemain memilih Monaco.

Keita pindah ke Monaco setelah dibeli dengan harga yang kabarnya mencapai 30 juta euro (sekitar Rp 479 miliar) plus berbagai bonus yang bisa bernilai 5 juta euro (sekitar Rp 80 miliar). Penyerang berkebangsaan Senegal itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Keita, yang kini berumur 22 tahun, lahir di Spanyol dan memulai kariernya dari akademi Barcelona. Dia pindah ke Lazio pada 2011 saat usianya masih 16 tahun. Pemain lincah ini kemudian dipromosikan ke tim utama Lazio pada musim 2013/2014 dan sejak saat itu telah tampil pada 137 pertandingan bersama Biancocelesti dengan sumbangan 31 gol.

Karena kontrak Keita akan habis pada akhir musim ini, Lazio sempat berusaha menjual si pemain ke AC Milan, Napoli, atau West Ham United. Namun, Keita menolak dan ingin bergabung dengan Juventus. Keinginan Keita itu tak terwujud lantaran tawaran Juventus jauh di bawah permintaan Lazio. Dia akhirnya mau untuk pindah ke Monaco.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge