0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Atas Kali Pepe akan Dibangun Tempat Parkir

Parking gate di Balaikota Solo dipindahkan ke taman parkir Benteng Vastenburg​ (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Solo meninjau beberapa calon lokasi taman dan gedung parkir di Solo, Rabu (30/8). Peninjauan dilakukan untuk mengetahui kondisi lokasi proses perencanaan dilanjutkan.

“Kita sama-sama meninjau beberapa tempat yang akan dijadikan tempat parkir,” kata Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo di sela kegiatan.

Peninjauan diikuti Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Wawali Achmad Purnomo, Sekretaris Daerah Budi Yulitianto, dan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Yosca Herman Sudrajad. Mereka berjalan kaki dari Balaikota Solo menyusuri Kali Pepe dari Jembatan Pasar Gede sampai Taman Parkir Loji Wetan. Selanjutnya, rombongan menuju taman parkir Benteng Vastenburg.

“Nantinya di atas Kali Pepe dan di sini (Benteng Vastenburg) akan jadi tempat parkir,” katanya.

Untuk diketahui, Pemkot Solo sejak tahun 2015 berencana membangun gedung parkir di atas Kali Pepe mulai dari Jembatan Pasar Gede hingga Taman Parkir Loji Wetan. Gedung parkir tersebut dibangun untuk menampung kendaraan yang diparkir di Jalan RE Martadinata (Selatan Pasar Gede) dan Jalan Utara Pasar Gede. Parkir on street di ruas jalan tersebut disinyalir menjadi penyebab kemacetan di kawasan Pasar Gede.

“Nanti kalau gedung parkir dibangun, jalan di sekitar Pasar Gede tidak boleh lagi dipakai untuk parkir supaya tidak macet,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge