0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Dibully, Girl Band Ini Justru Terkenal di Internet

Sunshine. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Kelompok penyanyi remaja puteri di Cina ini mendadak terkenal. Tapi alasan mereka terkenal adalah karena mereka dibully warganet di negara itu. Mereka dianggap sebagai kelompok penyanyi terburuk di negara itu.

Lima siswi SMA dari Bozhou itu membentuk sebuah kelompok bernama Sunshine. Kelimanya terdiri dari Abby, Cheryl, Cindy, Dora dan Nancy. Mereka membentuk grup itu untuk kontes menyanyi pada 2015. Mereka berharap bisa memenangkan hadiah ponsel yang ditawarkan.

Kelima siswi berusia 17 tahun itu lalu mengunggah video musik mereka bersama dengan foto-foto mereka di sosial media Weibo. Tujuannya cuma untuk memenangkan kontes itu. Akan tetapi, kelompok ini tidak tahu jika video musik itu meraih perhatian jutaan warganet Cina. Video musik mereka menjadi viral tapi bukan untuk alasan yang mereka harapkan. Para warganet mengkritik keras kemampuan bernyanyi kelima gadis remaja itu. Seorang warganet bahkan menulis jika dia merasa jijik mendengar lagu grup ini.

Walaupun dibully banyak warganet. Sunshine terus naik kepopulerannya. Mereka akhirnya diwawancarai oleh berbagai media di negara itu dan memperoleh penggemar. “Bahkan saat kami pergi ke toilet, orang-orang akan mengikuti kami,” ujar anggota Sunshine, Cheryl.

Kelompok ini berhasil mengubah image mereka yang negatif menjadi nilai jual mereka. Bahkan Sunshine berhasil menarik perhatian label rekaman Xin Nian Music. Label rekaman itu melihat potensi dalam kelompok Sunshine karena kepopuleran mereka adalah sebuah kisah yang bisa menginspirasi orang lain, tulis Nextshark.

Saat kepopuleran mereka mulai memuncak, kelompok ini akhirnya pecah pada November 2016. Nancy dan Cheryl memutuskan fokus pada pendidikan mereka karena mereka mempersiapkan diri mengikuti ujian masuk universitas. Abby, Cindy dan Dora memutuskan mengejar karir musik mereka. Ketiganya membentuk sebuah kelompok baru bernama 3unshine.

Sunshine sendiri mengatakan kesuksesan mereka dikarenakan usia muda dan kemurnian mereka. Dua kualitas ini menurut mereka jarang ditemui pada kelompok lain. “Kami tidak melakukan operasi plastik apapun, inilah penampilan asli siswi SMA di Cina,” terang Abby.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge