0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tidur Pulas Saat Piket, HP Polisi Diembat Maling

Pelaku pencuri HP saat diamankan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Entah karena menguji nyali atau memang sama sekali tidak tahu, perbuatan yang dilakukan oleh Sugeng Widodo (19) warga Krebet RT02/ RW02 Sidowayah, Jambon, Ponorogo ini tergolong nekat. Pemuda pengangguran ini mencuri handphone jenis Samsung J5 milik salah seorang anggota Satreskrim Polresta Solo saat tertidur menjalankan tugas piket malam pada Jumat (25/8) dini hari.

“Tersangka ini menggasak HP Samsung J5 milik anggota (anggota Satreskrim) yang tertidur saat jaga piket malam,” terang Wakasat Reskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo.

Pencurian bermula saat tersangka buang air kecil di toilet Shelter Manahan pada Jumat, (25/8) dini hari. Usai keluar dari toilet, tersangka melihat ada sebuah handphone jenis Samsung J5 warna gold sedang di charge diatas meja. Sedangkan, pemiliki diketahui sedang tertidur pulas diatas bangku. Melihat kondisi tersebut, tersangka langsung menggondol HP dan kabur.

“Setelah berhasil menggondol HP, tersangka ini menjualnya di sebuah counter di Kawasan Matahari Singosaren seharga Rp 1,4 juta. Uang hasil penjualan dia gunakan lagi untuk membeli HP seharga Rp 1,2 juta. Sedang sisanya habis untuk bersenang-senang,” terang AKP Sutoyo.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, dirinya tidak mengetahui jika HP yang dicuri milik anggota Polisi. Dia hanya mengetahui ada HP tergeletak sedangkan pemiliknya tertidur.

“Saat tahu HP bagus itu, saya kepengen. Gak tahu kalau miliknya Pak Polisi. Kalau tahu, saya ya gak berani,” katanya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya motor jenis Honda Beat AE5057 VV, kwitansi hasil penjualan HP curian dan sebuah HP Samsung yang didapat usai menjual hasil kejahatan tersebut.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun lima.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge