0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Muhammadiyah Hadir Lakukan Pembaharuan

Upacara Peringatan Milad ke 108 Muhammadiyah, di Balai Muhammadiyah Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Muhammadiyah hadir di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia melakukan pembaharuan atau pencerahan dari kondisi umat Islam dan bangsa Indonesia yang kala itu terjajah sekaligus tertinggal dalam aspek kehidupan.

“Inilah spirit awal dari Muhammadiyah dalam menggagas dan mewujudkan Islam sebagai agama berkemajuan,” ungkap anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo, Trijono yang menjadi inspektur upacara Peringatan Milad ke 108 Muhammadiyah, di Balai Muhammadiyah Solo, Rabu (30/8). Upacara diikuti Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta beserta staf.

Trijono mengatakan, Muhammadiyah menghadirkan Islam sebagai agama yang maju dan memajukan peradaban umat manusia. Itulah karakter Dasar Islam sebagai Din Al Hadharah.

Muhammadiyah yang berdiri sejak 18 Nopember 1912 di Yogyakarta dan sampai kini yang telah berusia lebih dari satu abad tetap istiqomah mengembangkan misi dakwah dan tajdid, menurut Trijono, guna terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, yang kehadirannya secara luas mewujudkan Islam sebagai rahmad bagi semesta alam.

“Sampai saat ini kita masih bisa mendakwahkan Islam melalui Gerakan Muhammadiyah, dan alhamdulillah pada hari ini tepat kelahirannya yang 108 dalam hitungan tahun hijriyah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge