0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil bakal Dilarang Diparkir di Balaikota Solo

Parking gate di Balaikota Solo dipindahkan ke taman parkir Benteng Vastenburg​ (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Rencana Pemerintah Kota Solo memindahkan parkir mobil di Balaikota ke taman parkir Benteng Vastenburg akan segera terwujud. Gerbang parkir elektronik di Balaikota yang sudah bertahun-tahun mangkrak mulai dipindahkan ke akses  masuk taman parkir Benteng Vastenburg sejak beberapa hari lalu.

“Nantinya parkir di Balaikota steril dari mobil. Tidak hanya PKL, masyarakat umum juga tidak boleh,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat meninjau lahan parkir Benteng Vastenburg, Rabu (30/8).

Kebijakan sterilisasi parkir mobil di Halaman Balaikota sudah dilontarkan Walikota sejak tahun lalu. Rencana tersebut ditujukan untuk menekan peredaran mobil pribadi di Solo. Selama ini Aparatur Sipil Negara maupun masyarakat umum yang memarkir mobil maupun sepeda motor di Balaikota tidak dipungut biaya.

Kemudahan ini nantinya akan berkurang setelah parkir mobil dipindahkan ke Benteng Vastenburg. ASN maupun publik yang memarkir mobil di sana akan dikenakan tarif.

“Kalau tidak mau bayar parkir ya harus pakai bus,” kata Rudy, sapaan akrab Walikota Solo.

Rudy tidak memastikan kapan parkir mobil di Balaikota Solo resmi dipindahkan ke Benteng Vastenburg. Pasalnya, pemasangan gerbang parkir di Benteng Vastenburg masih terus dikerjakan. Selain itu, fasilitas pendukung lain seperti pagar pengamanan juga belum terpasang.

“Nanti kalau sudah selesai dipasang langsung kita pindah ke sini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge