0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Logo YouTube Berubah Dengan Tampilan Material Design

YouTube Red. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Logo YouTube tidak mengalami perubahan sejak dirilis. Saat pertama dirilis 12 tahun lalu, situs itu hanya mendukung satu format video yaitu 320×240 dengan rasio aspek 4:3. Sekarang, YouTube mengizinkan pengguna menonton video dalam berbagai kualitas mulai dari SD, HD, 4K, 360, 3D dan live video dalam berbagai perangkat. Tidak hanya itu, sekarang YouTube memiliki logo baru. Tampilan antar muka Material Design juga sekarang tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Logo YouTube baru ini didesain untuk berbagai perangkat dengan berbagai ukuran layar. Logo itu merupakan versi yang lebih bersih dari logo sebelumnya. Desain keseluruhan lebih fleksibel jadi bisa terlihat bagus di berbagai perangkat. Para pemilik channel bisa mengambil manfaat dari logo baru itu. Merek bisa menggunakan ikon yang lebih terang itu untuk menonjolkan logo channel mereka di perangkat kecil.

Tampilan antar muka Material Design untuk YouTube pertama dirilis setahun lalu, tulis Ubergizmo. Google merilis versi beta dari tampilan ini jadi pengguna bisa mencobanya. Tampilan ini dibuat berdasarkan framework Poylmer milik Google untuk menyediakan pengalaman yang lebih cepat dan lebih bisa diandalkan. Desain keseluruhan lebih sederhana dan bersih dibandingkan pendahulunya. Beberapa pengguna akan gembira mengetahui fakta jika night mode tersedia. Tampilan antar muka baru YouTube itu mulai dirilis hari ini untuk pengguna baik untuk perangkat komputer dan seluler.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge