0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Lakukan Patroli Siber, Ini Tujuannya

Ketua Satgas Saber Pungli Solo, AKBP Andy Rifai (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo melakukan Patroli Siber untuk menangkal segala bentuk informasi hoax atau ujaran kebencian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan khususnya di Kota Solo. Patroli Siber ini dilakukan usai menyelesaikan pembangunan jaringan khusus di internal Polresta Solo.

“Medsos (Media Sosial) ini kan tidak mengenal lokasi dan tempat alias borderless. Kita akan membantu dengan melakukan Patroli Siber. Melakukan pengamatan dan penyelidikan terhadap  akun mencurigakan yang menyebar kebencian dan informasi hoax,” terang Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, Rabu (29/8).

Tim Siber Polresta Solo, kata Wakapolresta, berfungsi untuk menetralkan situasi yang diciptakan dan bermuara pada pecahnya persatuan dan kesatuan. Di sisi lain, tim yang baru dibentuk itu juga akan menyoroti isu-isu negatif yang dihembuskan oleh kelompok tertentu untuk memancing hal yang tidak diinginkan. Sehingga, antisipasi dapat dengan cepat dilakukan.

“Dengan adanya tim ini, langkah yang akan kita ambil lebih cepat dalam melakukan counter terhadap berita hoax yang beredar,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan internet. Selain itu, masyarakat juga jangan mudah termakan isu hoax yang sengaja disebarkan untuk tujuan tertentu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge