0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perayaan Idul Adha, Polisi Antisipasi Ancaman Teror

Ilustrasi Polisi ()

Timlo.net –  Polda Sumut mengerahkan 2.320 personel untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha 1438 H. Mereka akan mengantisipasi ancaman, teror, provokasi dan gangguan keamanan lainnya menjelang, saat dan setelah hari besar itu.

“Personel yang dilibatkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H di wilayah Provinsi Sumatera Utara, terdiri dari 180 personel dari satuan tugas Polda Sumut dan 2.140 personel dari satuan tugas wilayah,” kata Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Selasa (29/8).

2.320 Personel itu akan melakukan pengamanan pada 31 Agustus 2017 hingga 3 September 2017. Mereka akan mengantisipasi pihak-pihak yang ingin melakukan hal-hal yang mengganggu keamanan.

“Seperti penyebaran isu-isu menyangkut SARA, teror di lokasi salat Idul Adha maupun lokasi penyembelihan dan pembagian hewan kurban. Bukan hanya di tempat ibadah umat Islam, penjagaan juga dilakukan di sekitar gereja,” jelas Nainggolan.

Kegiatan yang mendapatkan pengamanan di antaranya takbir akbar atau takbiran keliling, salat Idul Adha, serta penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

“Kita akan melakukan pengamanan untuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H,” jelas Nainggolan.

Hari-hari besar dikhawatirkan dimanfaatkan kelompok atau individu tertentu untuk menyebarkan teror. Pada Hari Raya Idul Fitri lalu, dua orang menyerang pos penjagaan Polda Sumut. Seorang personel kepolisian dan seorang pelaku tewas dalam kejadian ini.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge