0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Selain Walikota Tegal, Ada Lima Orang yang Diamankan KPK

Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno (merdeka.com)

Timlo.net – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Walikota Tegal Siti Mashita Soeparno, diduga terkait kasus sektor kesehatan. Dalam perkara ini, Siti diduga menerima gratifikasi.

“Yang pasti ada indikasi transaksional di sana. Ada dugaan penerimaan hadiah atau janji. Karena itu OTT kita lakukan,” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jakarta, Selasa (29/8) malam.

KPK juga mengamankan barang bukti uang ratusan juta rupiah, dalam OTT itu.

“Ada sejumlah uang yang kita amankan di sana. Informasi yang kita terima ada ratusan juta dalam OTT tersebut,” lanjut Febri.

Febri menyebut, ada lima orang diamankan dalam perkara ini. Mereka terdiri dari penyelenggara negara dan pihak swasta. KPK akan melakukan pemeriksaan mendalam untuk menetapkan status mereka.

“”Kalau siapa saja, jabatan, nama, inisial belum bisa kami sampaikan saat ini. Info tersebut lebih tepat kami sampaikan nanti setelah pemeriksaan, paling lama 1×24 jam. Ada yang bisa jadi tersangka kalau alat bukti cukup terpenuhi. Namun tidak selalu semua yang diamankan menjadi tersangka,” beber Febri.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah mendapatkan laporan tentang ditangkapnya Walikota Tegal Siti Masitha dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kantor Balai Kota Tegal, Jateng.

Bahkan, Ganjar menyebut jika uang yang menjadi barang bukti korupsi dan gratifikasi yang diamankan KPK senilai Rp 300 Juta.

“Ya sekitar 300 jutaan,” ucap Ganjar usai mengikuti kegiatan pertemuan balon Cagub dan Cawagub yang mendaftar di PDI P di Panti Marhen Jalan Mayjen Sutoyo, Kota Semarang, Jateng Selasa (29/8) malam.

Ganjar mengungkapkan Siti ditangkap oleh KPK terkait dengan proyek pembangunan dan rehabilitasi ruang ICU RSUD Kardinah Kota Tegal, Jateng.

[cob/noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge