0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Sebut BS Sering Menulis Berita Bohong

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Perihal aduan ke Polres Wonogiri terkait ulah oknum wartawan berinisial BS diamini Bupati Wonogiri. Hal itu dilakukan karena selama ini BS dinilai selalu menyebar berita kebencian dan tidak berdasar fakta.

“Kalau pas ketemu dia saya peringatkan selalu bilang maaf. Namun berita bohong yang dibuatnya terlanjur menyebar ke masyarakat. Dan setelah itu mengulangi menulis berita bohong lagi. Selalu saja begitu. Sebagai pengajaran, saya telah perintahkan Sekda untuk melaporkan ke polisi, dan data data pendukungnya sudah siap semuanya,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (29/8).

Bupati menegaskan, dirinya tidak alergi terhadap kritik melalui pemberitaan. Namun dia berharap hendaknya wartawan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik dan UU ITE.

Saat ditanya contoh pemberitaan yang ditulis BS di medianya, Joko Sutopo enggan menjawab, hanya saja Bupati mempersilahkan para wartawan untuk membaca sendiri hasil tulisan BS di laman media onlinenya

“Temen- temen pasti sudah tahu, silahkan saja cari sendiri dimedianya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Wonogiri wadul ke Polres setempat. Meski begitu, Polres Wonogiri belum mengambil tindakan. Bahkan menyarankan agar Pemkab terlebih dahulu berkonsultasi dengan Dewan Pers.

”Rombongan Pemkab Wonogiri yang dipimpin Pak Sekda, mengadukan secara lisan berkaitan dengan pemberitaan di salah satu media online di Wonogiri. Tapi harus digarisbawahi, ini baru sebatas aduan lisan, ya tepatnya konsultasi lah,” ungkap Wakapolres Wonogiri Kompol Wawan Purwanto didampingi Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Selasa (29/8).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge