0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhammadiyah Solo Siapkan 73 Lokasi Sholat Idul Adha

Khotbah dan daftar Imam dan Khotib Sholat Idul Adha 2017 (ist)

Solo – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta akan menyiapkan sebanyak 73 lokasi penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1438H/2017M pada tanggal 1 September 2017. Lokasi tersebut tersebar di seluruh kota Solo dan sekitarnya.

“Penyelenggaraan Sholat Idul Adha 2017 seperti biasanya, selain lokasi, juga telah dipersiapkan Imam dan Khotib,” ungkap Kepala Sekretariatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo, Lasiman kepada Timlo.net, di Balai Muhammadiyah Solo, Selasa (29/8).

Diantara Imam dan Khotib yang akan memimpin sholat Idul Adha tersebut, kata Lasiman, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr Sofyan Anief MSi menjadi imam dan khotib di kampus UMS, anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo, Drs Wahid Ismanto di jalan Adi Sucipto atau depan Polresta Surakarta, anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo Ahmad Sukidi, Sag MPd di TK Budi Mulia Kepatihan Solo, anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo di halaman Masjid Hidyatullah Ngasinan Solo, dan sebagainya.

Tema yang diketengahkan pada khotbah Idul Adha 2017 ini, lanjut dia, adalah Qurban Mewujudkan Umat Berkemajuan. Tema itu akan mengupas dimana qurban merupakan amalan yang sangat disukai Allah SWT sekaligus sebagai investasi akhirat yang akan berperan penting bagi kita. Karena hewan qurban akan menjadi saksi dihadapan Allah SWT atas keimanan kita kepada-Nya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge