0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Termotivasi di Kanjuruhan

Skuad Persis Solo dalam sesi latihan di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad Persis Solo diselimuti motivasi tinggi menjelang laga lanjutan 40 menit melawan PSIR Rembang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/9) mendatang. Laga yang merupakan lanjutan akibat kericuhan penonton di Rembang 16 Juli lalu ini, sangat menentukan bagi kedua tim.

“Segala sesuatu sudah kami persiapkan. Anak-anak termotivasi untuk pertandingan di Kanjuruhan besok. Cara bermain melawan karakter PSIR saya berikan ke pemain. Termasuk bagaimana menembus pertahanan mereka yang sulit ditembus,” ungkap pelatih Persis, Widyantoro usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Manahan, Selasa (29/8) sore.

Persis Solo dalam kondisi tertinggal satu gol dari anak-anak Laskar Dampo Awang. Akan tetapi, Laskar Sambernyawa hanya butuh hasil imbang saja dalam pertandingan 40 menit nanti untuk memastikan tiket lolos ke 16 Besar. Mengejar defisit satu gol, adalah tujuan Persis di stadion kebanggaan wong Malang tersebut.

Di papan klasemen, Persis bercokol di urutan kedua dengan nilai 27. Sementara PSIR memiliki 23 angka. Terpaut empat poin dengan hanya menyisakan satu setengah pertandingan, membuat Persis jelas berada di atas angin. Di Kanjuruhan nanti, Persis pun memiliki ambisi membalas satu gol.

Bila akhirnya berhasil menahan imbang PSIR dalam lanjutan pertandingan besok, jelas tiket 16 besar sudah dipastikan menjadi milik Persis Solo. Satu laga sisa Persis di kandang sendiri menjamu PSIR pun menjadi tak berarti.

“Mengacu pada hasil 50 menit di Rembang kemarin, mereka bermain disiplin. Kami sempat mendapat tekanan dari mereka di lima menit pertama. Selebihnya, permainan lebih kami kuasai. Peluang juga lebih banyak kami dapatkan,” imbuh pelatih asal Magelang ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge