0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Bawang dan Cabai Berangsur Turun

Pedagang cabai rawit (timlo.net/nanin)

Solo – Menjelang perayaan hari raya Idul Adha, harga komoditas bawang dan cabai kembali turun. Menurut sejumah pedagang, turunnya harga komoditi ini dipicu ketersediaan pasokan yang berlimpah dan permintaan yang relatif stabil.

“Untuk harga bawang cutting turunnya cukup drastis, yaitu dari sebelumnya Rp 25 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 20 ribu per kilogram,” ujar salah seorang pedagang di Pasar Legi Solo, Sri Rahayu kepada Timlo.net, Selasa (29/8).

Sedangkan untuk komoditas bawang merah, ia mengaku berada di angka Rp 16 ribu per kilogram. Atau turun dari sepekan sebelumnya yang bertengger diangka Rp 20 ribu per kilogram.

Turunnya harga bawang merah dan bawang putih itu, menurutnya karena saat ini pasokan barang yang datang cukup berlimpah. Hal itu menyusul dari adanya panen raya yang hampir terjadi disejumlah daerah produsen, seperti Brebes, Cepogo dan lainnya.

Sementara itu kondisi yang sama juga terjadi pada komoditas cabai. Pedagang Giyanto mengaku untuk berbagai jenis cabai berangsur turun sejak beberapa hari terakhir.

Misalnya untuk jenis cabai rawit merah dari sebelumnya Rp 20 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 11 ribu per kilogram. Cabai rawit putih dari sebelumnya Rp 10 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 8 ribu per kilogram dan cabai hijau besar dari sebelumnya RRp 10 ribu per kilogram menjadi Rp 8 ribu per kilogram.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge