0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Idul Adha, Penjualan Tiket KA Capai 95 persen

Antrian penumpang di loket Stasiun Solo Balapan (foto: Setyo)

Solo – Tingkat keterisian kursi atau load factor pada moda transportasi massal Kereta Api (KA) untuk keberangkatan akhir pekan cukup padat. Bahkan sampai Selasa (29/8) sore, permintaan tiket untuk masa long weekend tersebut sudah hampir mencapai 100 persen.

“Karena memang Jumat libur hari raya Idul Adha, sehingga libur panjang akhir pekan itu banyak dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk pergi keluar kota,” ujar Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, eko Budiyanto kepada Timlo.net.

Eko mengaku sampai dengan saat ini sudah cukup banyak yang melakukan pemesanan tiket. Baik untuk jarak jauh maupun jarak menengah. Bahkan dari data yang masuk, jumlah tiket yang sudah berhasil dijual mencapai 95 persen.

“Permintaan memang sudah cukup banyak, karena memang untuk pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak 90 hari sebelum keberangkatan,” jelasnya.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang akhir pekan itu, ia mengaku PT KAI Daop VI Yogyakarta sudah menyiapkan KA tambahan atau fakultatif. Yaitu KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga dengan kapasitas kursi masng-masng 400-450an.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge