0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPATK Siap Usut Aliran Dana Saracen

Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin (merdeka.com)

Timlo.net – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menunggu permintaan Polri untuk mengusut aliran dana grup penebar kebencian Saracen. PPATK belum bisa mengusut karena belum ada permintaan resmi dari Mabes Polri.

“Soal Saracen itu kami masih menunggu permintaan dari Polri, kemudian kita lagi mengumpulkan data-datanya,” ujar Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin di Jakarta, Selasa (29/8).

Meski demikian, Kiagus mengaku siap mendukung langkah Kepolisian mengusut aliran dana hingga pemesan di grup Saracen.

“Jadi secara formal belum. Tapi tetal kita siap-siap untuk mendukung. Pokoknya kami selalu mendukung upaya penegakan hukum,” terang Kiagus.

“Gini, tergantung sama case, ada yang mudah kami bisa telusuri, tapi ada juga yang perlu data2 dr mabes. Misal yang orang itu public figure kami tau tangal lahirnya keluarganya, tapi kalau enggak terkenal kami perlu data,” lanjut dia.

Kiagus sampaikan, jika kemungkinan Polri tengah fokus pada cash buildingnya.

“Mereka lagi fokus mungkin di cash buildingnya,” kata Kiagus.

Sebelumnya, polisi telah menangkap tiga tersangka pengelola Saracen. Tiga tersangka yakni MFT, SRN dan JAS. Kelompok Saracen diduga kerap menawarkan jasa untuk menyebarkan ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge