0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maskapai Plat Merah Bidik Solo untuk Ekspansi Bisnis Kargo

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno (kiri) (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melakukan ekspansi  bisnis, dengan membuka layanan Cargo Service Center (CSC) di kawasan Laweyan, Solo. Melalui pembukaan kantor cabang baru itu, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengiriman barang secara lebih maksimal

“Pembukaan CSC ini merupakan upaya untuk mendukung arus lalu lintas kargo di wilayah Jawa Tengah dan Solo pada khususnya,” ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno kepada wartawan, Selasa (29/8)

Maskapai berplat merah tersebut sengaja membidik kota Solo untuk dijadikan tempat pembukaan cabang baru karena dianggap potensi pasarnya yang cukup besar. Terlebih pembangunan infrastruktur diwilayah Solaraya dinilai cukup pesat, mulai dari akses tol, kereta bandara dan juga pemaksimalan bandara Adi Soemarmo yang dijadikan sebagai bandara hub untuk sejumlah maskapai.

“Apalagi tren jual beli online dan bisnis e-commerce sekarang ini terus meningkat.Sehingga kita percaya dengan adanya perluasan layanan CSC ini bisa ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dan memudahkan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Aryo mengaku, kendati kontribusi pada sektor bisnis kargo yang dilakukan masih belum sebanding dengan penumpang. Namun selama ini pertumbuhan layanan pengiriman barang di wilayah Soloraya tumbuh cukup segnifikan. Bahkan hasil evaluasi yang dilakukan pada semester pertama tahun ini, pertumbuhannya berhasil menyentuh angka 30 persen atau dengan rata-rata 7,5 ton per hari.

Sementara itu, Supervisor Cargo Sales and Servis Garuda Indonesia Branch Office Solo Agus Umbargie menambahkan, dalam pengoperasian CSC Garuda Indonesia tidak sendiri melainkan melibatkan pihak ketiga yaitu PT Kindai Permata Cilegon. Melalui perbaikan layanan kargo yang dilakukan itu, pengguna jasa dapat melakukan pengiriman barang sesuai kebutuhan. Baik berdasarkan waktu pengiriman, jenis barang kiriman maupun tipe pengiriman.

“Target kita dengan adanya pembukaan kantor cabang baru ini bisa meningkatkan kontribusi sekitar 10 persen,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge