0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demi Selamatkan Ratusan Anak, Polisi Ini Berlari Bawa Bom Menjauh Lokasi Sekolah

Abhisek Patel larih membawa bom. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang polisi lari puluhan meter membawa bom aktif seberat 9 kg di bahunya. Bom itu dibawa menjauh dari sebuah sekolah dengan 400 anak di dalamnya. Polisi bernama Abhisek menemukan bom itu di sekolah di desa Chitora, Madhya Pradesh, India.

Dia lalu melempar bom itu ke sebuah selokan. Bom itu cukup besar untuk menyebabkan kerusakan hingga radius 457 meter. “Ada sekitar 400 siswa hadir di sekolah itu saat bom ditemukan. Apapun bisa terjadi. Saya ingin membawa bom itu pergi dari sekolah dan wilayah pemukiman untuk mengurangi bahaya kerusakan tambahan jika bom meledak. Jika bom itu meledak, dampak kerusakannya mencapai 500 meter dari area. Saya takut bom itu meledak jadi saya membawanya pergi dari wilayah pemukiman,” ujarnya dilansir dari Metro.co.uk.

Abhisek menambahkan jika ini adalah pertama kalinya dia menemukan bom. Ayah dua anak itu berkata, “Pekerjaan ini beresiko dan bisa menghilangkan nyawa saya juga. Saya melakukannya untuk menyelamatkan ratusan anak yang hadir di sekolah. Mereka adalah masa depan kita,” terangnya.

Polisi segera ke lokasi kejadian setelah dipanggil. Inspektur Jenderal Polisi Sagar Saxena berkata, “Kami menyelidiki hal ini untuk tahu siapa yang menanam bom.”

Untuk menghargai keberanian Abhisek, Kepala Menteri Madhya Pradesh Shivraj Singh Chouhan memberikan hadiah uang senilai £607 (Rp 10, 4 juta).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge