0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terduga Teroris Peragakan Rencana Peledakan Cafe

Petugas berjaga di depan cafe saat rekonstruksi digelar (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggelar rekonstruksi rencana peledakan kafe di bilangan Jalan Braga, Bandung, Selasa (29/8). Rekonstruksi diperankan langsung oleh terduga teroris, Agus Wiguna.

“‎Tersangka itu sekitar 20 menit di dalam. Tetapi enggak meledak. Dia duduk di tengah-tengah pengunjung. Yang dia bawa ke dalam lima kilogram bom panci yang dimasukkan ke dalam tas ransel,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Hanya saja bom yang sudah bakal diledakan tidak sesuai rencana. Beberapa bahan campuran kimia yang sudah diracik ternyata masih basah dan tidak menimbulkan ledakan.

Menurutnya, bom yang dibawa Agus ke dalam kafe penyedia minuman keras tersebut memiliki daya ledak tinggi. Rencana itu dilakukan sehari sebelum bom panci meledak di rumah kontrakan Agus di Kampung Kubang, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

“Dia itu menjadi pengantin sehari sebelum bom meledak di rumah kontrakannya. Bom yang dibawa beratnya lima kilogram, kalau meledak satu gedung ini (kafe) bisa hancur juga,” jelasnya.

Usai menjalankan rekonstruksi di Kafe I’am Beer, tersangka Agus dibawa ke Rumah Makan Celengan, Jalan Astana Anyar Bandung. Dalam rencananya Agus memang sempat menyasar kafe penyedia berbahan dasar babi. Rekonstruksi yang dilakukan penyidik Densus 88 dan Inafis Polrestabes Bandung tersebut dikawal ketat.

Agus ditangkap Densus ‎88 pada Sabtu 8 Juli 2017 lalu. Penangkapan Agus menyusul bom panci yang meledak di rumah kontrakannya.

Saat meledak Agus tidak ada di lokasi. Bom yang meledak juga tidak menyebabkan korban luka maupun jiwa.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge