0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Monyet Terkecil di Dunia Lahirkan Bayi Kembar

Kera terkecil di dunia. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.netAudrey adalah seekor pygmy marmoset, spesies kera terkecil di dunia. Selama ini dia berada di Chester Zoo, Inggris. Audrey baru saja melahirkan dua bayi kembar yang sehat. Keduanya lahir pada 25 Juli 2017 untuk Audrey dan pasangannya Gumi. Masing-masing bayi hanya memiliki berat 15 gram dan berusia empat minggu. Saking kecilnya mereka, pengunjung kesulitan untuk melihatnya saat berada dalam habitat mereka.

Tapi saat keduanya dewasa, mereka akan memiliki panjang sekitar 12,7 cm. Dr. Nick Davis, wakil kurator mamalia di kebun binatang itu berkata: “Pygmy marmoset sebenarnya memiliki bayi yang besar untuk ukuran tubuh mereka yang kecil. Seekor pgymy dewasa hanya memiliki berat sekitar 150 g dan setiap bayi memiliki berat 10 persen berat tubuh induknya. Setelah memberikan kedua bayi itu makanan reguler mereka, sang ibu Audrey, seperti pygmy marmoset betina lainnya, menyingkir untuk memberikan ayah mereka ruang untuk mengerjakan tugas-tugasnya mengurus anak.”

“Oleh karena itu anak-anak itu seringkali bisa terlihat digendong ayahnya Gumi untuk waktu yang lama sedangkan ibu mereka istirahat,” tambahnya dilansir dari Metro.co.uk.

Pygmy marmoset adalah binatang asli hutan hujan di Brazil barat, Kolumbia tenggara, Ekuador timur dan Peru timur. Mereka terancam kehilangan habitat asli mereka dan ditangkap untuk diperdagangkan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge